Pemilu Presiden RI 2009 dimata "kita".


(Jelajahi.Blogspot.com) Indonesian Election for President ( Pemilihan Presiden RI ) tinggal menghitung hari, ingat !!! 8 Juli 2009 untuk yang kedua kalinya Rakyat Indonesia akan melaksanakan pemilihan Presidennya secara langsung setelah sebelumnya pada tahun 2004 yang lalu dimana pasangan SBY - JK keluar sebagai pemenang atas pasangan lainnya Mega - Hasyim Muzadi.

Sekedar untuk mereview kembali perjalanan rakyat Indonesia dalam menentukan pemimpin nasional yang dimulai dari zaman Kemerdekaan RI dimana pasangan Presiden - Wakil Presiden RI, Ir. Soekarno - H. Moh. Hatta dipilih atau ditentukan oleh pemuda-pemudi zaman itu, kemudian Presiden kedua Soeharto yang diangkat oleh MPRS sebagai pejabat Presiden menggantikan Soekarno yang kemudian dengan DPR nya selama lebih 30 tahun berulangkali memilihnya kembali dengan beberapa pergantian pasangan Wakil Presidennya, berlanjut setelah Soeharto menyerahkan kursi kepresidennya pada 1998 kepada Wapresnya H. BJ. Habibie yang kemudian pada Pemilu 1999 dengan kekuatan dan kekuasaan DPR (Poros Tengah) saat itu KH. Abdurrahman Wachid (Gus Dur) naik tahta Presiden didampingi Megawati Soekarno Putri sebagai Wakil Presiden, dan masih segar dalam ingatan kita bahwa Gus Dur dilengserkan DPR-MPR dengan Sidang Istimewanya untuk kemudian 'memberi jalan' Megawati Soekarno Putri naik menjadi Presiden. Di penghujung masa pemerintahan Megawati Soekarno Putri pada tahun 2004 inilah untuk pertama kalinya diadakan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden RI secara langsung, dimana akhirnya pasangan SBY - Jusuf Kalla naik menggantikannya menjadi Presiden-Wakil Presiden terpilih 2004-2009.

Rangkaian Pemilihan Umum 2009 diawali dengan Pemilihan Umum Legislatif yang saat ini sudah berakhir walaupun masih diikuti berbagai kontroversi tentang berbagai pelanggarannya, permasalahan DPT dan lain-lainnya sehingga rangkaian Pemilu ini bilamana sesuai jadwal akan tiba hari dimana 'seluruh rakyat' Indonesia akan menentukan pilihannya diantara 3 pasangan : 1. Mega - Prabowo, 2. SBY - Boediono, 3. JK - Wiranto. Sebagaimana sudah kita review di atas, pasangan-pasangan di atas 'sebenarnya' kita sudah 'mengenyam' masa kepemimpinannya, tahun 2001 sampai dengan 2004 Megawati Soekarno Putri dan bagaimana menurut anda? SBY ? Sudah juga dan bagaimana mnurut anda? JK ? Sebenarnya secara tidak langsung sudah juga, dan bagaimana menurut anda?

Masa kampanye benar-benar tidak disia-siakan oleh masing-masing pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden untuk merebut hati rakyat Indonesia, melalui "program-program", "janji-janji", "slogan-slogan" dan segala daya serta pengaruhnya untuk satu tujuan, terpilih sebagai Predisen RI 2009-2014. Mulai dari "Pro Rakyat", "Lanjutkan" dan "Lebih Cepat Lebih Baik" menjadi jargon-jargon yang begitu menghiasi telinga rakyat Indonesia akhir-akhir ini. Semua tidak ada yang tidak mengusung program untuk rakyat Indonesia, semua program baik tinggal "kemauan" kita sendiri sebagai Rakyat Indonesia untuk menjatuhkan pilihan Presidennya, karena saya, anda dan kita semua yakin bahwa bilamana kita disuruh memilih pasti akan memilih yang terbaik dari yang terbaik. Entah itu berdasarkan figurnya, programnya, ataupun hal yang lain namun siapapun pilihan saya, anda dan kita mari kita jatuhkan pilihan itu dengan "MENCONTRENG' pada 8 Juli 2009.

1 comment:

Google Search

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.